Bacalah Basmallah sebelum melakukan setiap pekerjaan
Selasa, 01 Desember 2009

Belajar dari Kegagalan...

Setiap manusia dalam kehidupannya pasti pernah mengalami kegagalan, entah itu dalam usaha, rumah tangga, gagal menempuh ujian, dan lain sebagainya.

Kegagalan kata orang adalah keberhasilan yang tertunda, atau mungkin bisa kita ambil kesimpulan bahwa mungkin Allah sang pencipta kita belumlah percaya untuk membebankan sebuah tanggung jawab yang lebih besar kepada kita dengan yang namanya Keberhasilan, mungkin keberhasilan itu akan memberikan kemudhorotan , Wa Allahu'a'lam..

Mungkin Allah ingin agar kita bisa lebih menghargai keberhasilan nantinya, dengan mengecap pahitnya sebuah kegagalan terlebih dahulu, kegagalan itu bukanlah akhir dari segalanya, mungkin kegagalan bisa jadi titik awal terbaik dari kehidupan kita selanjutnya..

Banyak orang terbuai oleh keberhasilan sehingga dia lalai, jika terjadi hal seperti ini maka kehancuran itu adalah hal yang nyata, orang-orang besar sebelum mereka terkenal mereka adalah orang-orang yang pernah atau malah terlalu sering mengalami yang namanya kegagalan, tapi mereka terus berusaha dan berusaha lagi, sehingga pada akhirnya saat mereka menjadi besar mereka tidaklah menjadi takabur dan sombong.

Maka Keuletan dan kesabaran adalah hal yang harus kita miliki dan kita pupuk sehingga kita dapat menjadi manusia yang kuat...

Semoga bermanfaat untuk kita semua....

Ahmad Ripaih

0 komentar:

Posting Komentar

Siapa Saya

Foto saya
Siapa saya mungkin tidaklah terlalu penting untuk dibahas, saya hanyalah bagian kecil dari sebuah komunitas yang dinamakan Manusia, yang sedang belajar menjadi lebih baik

Dunia Islam

Pengikut